Story of Our Life

Share our experiences with everyone

Cerpen – Kesan Pertama December 24, 2010

Filed under: Cerpen — droolingbear @ 6:29 pm
Tags: , ,

Hari-hari yang membosankan menyelimuti keseharianku. Senin, selasa, rabu, sampai dengan minggu pun tetap membosankan. Aktifitas berulang pun kulakukan setiap minggunya, tidak ada yang berubah atau sesuatu yang baru. Sudahku coba beberapa aktifitas lainnya namun tetap saja membosankan. Apa sudah tidak ada lagi yang bisa membuatku berhasrat tinggi dan lepas dari hari-hari yang membosankan ini?

Rabu, salah satu hari yang paling membosankan karena merupakan hari pertengahan seperti halnya hari Selasa dan Kamis. Semua pelajaran di sekolah yang kulakukan terasa berat dan membosankan. Waktu pun berjalan sangat lambat, satu menit terasa satu jam. Hanya dengan mengobrol dengan temanku yang lain sajalah yang dapat mempercepat jalannya waktu. Namun kebosananku tetap tidak terlepaskan.

Wira wiri teman-teman sekolahku dapat terlihat dengan jelas dengan kesibukannya masing-masing, namun mereka tidak terlihat bosan? Mengapa hanya aku saja yang diselimuti oleh rasa bosan ini? Ditengah-tengah kebosanan ini, sekilas terlihat sesosok wanita sedang berjalan yang baru aku lihat hari ini semenjak pertama kali aku masuk di sekolah ini. Teman-teman kelasku terlihat senang melihatnya karena menurut yang kudengar dia telah sembuh dari penyakit demam berdarah. Namun aku tetap dalam kebosanan ini yang membuat ku tidak bersemangat untuk kenalan atau mencari tahu siapakah wanita yang baru datang itu. Aku hanya tahu namanya dari teman-teman kelas ku yang berseru “Mawar, Mawar”

Memang Tuhan sayang kepada semua hamba-Nya, ketika aku sedang mengobrol dengan salah satu temanku, wanita bernama Mawar tersebut mendatangi bangku tempat dudukku untuk berkenalan, aku terkejut, senang, sekaligus malu karena malah dia seorang wanita yang mendatangiku. Untuk pertama kalinya aku melihat wajahnya dengan jelas, langsung membuatku terpesona. Sudah lama sekali aku tidak terpesona dengan wanita.

Wajahnya yang lucu, senyumnya yang sangat menawan, membuat semua rasa bosan ini hilang sekejap seolah tidak pernah terasakan. Aku sampai tidak berkedip menatap wajahnya saat berbicara dengannya, benar-benar membuatku terpesona. Rambut hitam panjang-nya sangat indah. Suara dari kata-kata yang ia ucapkan juga
membuat telingaku merasakan kesenangan yang tidak dapat di ungkapkan dengan kata-kata.

Obrolanku dengan dia juga menyambung satu sama lain, meski banyak yang seperti basa-basi saja, tapi aku menikmati obrolanku dengannya. Hari Rabu itu benar-benar berubah total dengan kedatangan dia. Menurutku dia merupakan salah satu wanita yang baik, lugu, idaman semua pria, senyumnya yang manis, tidak ada satupun yang aku tidak suka darinya meski aku belum tahu dia yang sebenarnya. Namun itulah kesan pertamaku saat ku berkenalan dengannya, kesan pertama yang benar-benar berkesan.

Nice to Meet you.

 

Leave a Reply

