Story of Our Life

Share our experiences with everyone

Book – Nge-Blog dengan Hati December 25, 2010

Filed under: Books — droolingbear @ 6:14 pm
Tags: , , ,

Dalam dunia blog indonesia, siapa yang tidak kenal Ndoro Kakung atau mas Wicaksono. Dia merupakan seorang blogger dan juga jurnalis. Dia menjadi blogger sejak tahun 2004 sampai sekarang. Dia juga aktif meng-update status di berbagai media sosial online.

nge-blog dengan hati

Nge-Blog dengan hati Karya Ndoro Kakung

Bukunya yang berjudul “Nge-blog dengan hati” ini saya temui di suatu toko buku di salah satu mall di jakarta. Saya memang sedang mencari2 buku mengenai komputer, karena saya sedang tertarik untuk mempelajari komputer. Tak sengaja saya melihat buku ini, kemudian karena judul cover depannya menarik, bentuk bukunya simple, dan harganya murah, saya membelinya. Dan Ndoro Kakung menurut saya seperti kakek moyang nya blog, itu juga menjadi alasan saya tertarik untuk membelinya.

Buku tersebut baru saya baca 2 hari kemudian, karena kesibukan saya untuk mencari tempat kurusus bahasa inggris. Selama membaca tersebut, saya begitu tertarik dengan isinya, sampai2 saya tidak berhenti2 membacanya. banyak sekali yang dapat saya petik dari buku ini.

Ndoro Kakung dalam bukunya menyampaikan bahwa dia membuat blog dengan hati, bukan semata2 karena uang, dan juga pastinya memberikan tips2 mengenai blogging. Dia menyampaikan apakah perlu membuat blog? atau menyampaikan bahwa blogging itu merupakan alat untuk sharing, menyampaikan sesuatu, memberikan informasi, sampai memperlihatkan karya ciptaan sendiri. Bukan hanya sekedar Copy Paste saja. Dalam buku ini dia menyampaikan informasi berdasarkan pengalaman yang dialaminya selama dia hidup. Dan juga ada beberapa komentar dari sesama bloggers mengenai buku ini seperti, Rahaditya Dika dan Enda Nasution.

Jujur saja, saya membuat blog saya ini karena membaca buku dari Ndoro Kakung tersebut. Saya merasa terpacu untuk membuat blog. Buku ini High Recommended bagi mereka yang menyukai blogging atau pun yang sering surfing di dalam dunia maya. Beli Bukunya yaa.

 

Leave a Reply

