Story of Our Life

Share our experiences with everyone

Travel – Edo Wonderland, Japan December 28, 2010

Filed under: Travels — droolingbear @ 5:48 am
Tags: , , ,


Edo Wonderland

Kali ini saya akan mencoba untuk menceritakan pengalaman saya saat pergi ke Jepang pada November 2009 lalu. Saya sangat excited sekali ketika ibu saya mengajak untuk pergi kesana (padahal bukan liburan). Saya sangat menyukai anime, manga, game, musik yang berasal dari jepang, makanya saat ibu saya mengajak saya, saya tidak peduli meski saya harus mengulang 1 mata kuliah saya. Hahaha. Once in a life time chance.

Saya menceritakan beberapa tempat secara acak yang saya kunjungi di sana. Untuk sekarang ini saya akan mencoba menceritakan pengalaman saya di salah satu tempat yang sangat menarik dan membuat saya terkagum-kagum. Nikko Edomura (Edo Wonderland)

Mengenakan sweater dan jaket, akhirnya saya beserta rombongan saya tiba di Edo Wonderland. Pertama saya tidak tau ini tempat apa sih, kayaknya boring banget, basi. Setelah membeli tiket, kami pun masuk, melewati taman yang seperti hutan (kalau malam jujur saja seram, makanya Edo Wonderland jam 5 sudah tutup)

Saya sampai di sebuah rumah jepang, saya tidak tahu kenapa harus kesana, tetapi ketika saya masuk, banyak sekali baju-baju tradisional jepang, ada samurai, samurai kelas atas, pokoknya bermacam-macam. Pantas saja, ketika saya sampai di dalam Edo Wonderland, banyak sekali orang-orang yang memakai baju tradisional jepang, para pengunjung boleh meminjam baju tersebut dari rumah yang saya singgahi, untuk para penjaga Edo Wonderland, semua memakai baju tradisionalnya tanpa terkecuali.

Edo Wonderland

Pemandangan disana benar-benar seperti pada jaman Edo, sangat khas. Para pegawai di sana ramah-ramah, murah senyum. Makanya saya ingin memakai pakaian yang mengikuti jaman tersebut, saya memutuskan memakai baju samurai. Tidak hanya pakaian samurai saja yang di berikan, tapi saya diberikan juga pedang yang terbuat dari kayu, namun di bentuk menjadi pedang samurai. Saya benar-benar merasa hidup di jaman edo.

Edo Wonderland

Tidak terlalu ramai disana, karena saya datang pada hari biasa (weekdays). Namun masih ada beberapa turis asing yang datang kesana. Di Edo Wonderland, menyediakan banyak sekali atraksi dan rumah-rumah yang ada pada jaman edo, seperti, penjara, rumah ninja, rumah polisi, tempat penyiksaan, dll.

Edo Wonderland

Beberapa atraksi yang saya tonton adalah, di rumah ninja yang mempertunjukkan atraksi ninja. Bagus sekali, terlihat mereka sudah sangat terlatih. Gerakan-gerakannya persis seperti ninja. Kita juga bisa mengambil foto bareng dengan para aktor setelah mereka selesai atraksi. Ada juga atraksi putri air, dimana ada beberapa wanita yang melakukan tarian atau erakan dengan menggunakan kipas dan air.

Edo Wonderland

Setelah sore, karena kami mau melanjutkan perjalanan, kami menyudahkan kunjungan kami disana. Padahal masih banyak atraksi yang belum saya lihat. Begitu menyenangkan disana, karena kita bisa mendapat kesempatan untuk memakai pakaian pada jaman itu dengan keadaan yang sangat mirip dengan jaman edo.

Edo Wonderland

Saya ingin sekali kembali kesini. Bagi yang mau ke jepang, saya merekomendasikan tempat ini. Anda wajib ke Edo Wonderland. Kalau ingin melihat bagaimana edo wonderland, bisa di lihat di situs : www.edowonderland.net

 

One Response to “Travel – Edo Wonderland, Japan”

  1. ayah Says:

    saia juga mau kesana T.T


Leave a Reply

