Story of Our Life

Share our experiences with everyone

Experience – Skripsi oh Skripsi January 2, 2011

Filed under: Experiences — droolingbear @ 7:50 am
Tags: ,

Semua udah pernah ngerjain skripsi kan? Atau lagi di tengah-tengah mengerjakan skripsi? Nah saya mau share dikit yang saya rasakan selama skripsi dan membuat update blog tersendat-sendat (jadi blog lebih penting dari skripsi? Hahahhaha gak lah)

Sebenarnya saya sudah selesai membuat skripsinya, namun seperti kata pengantar, tanda pernyataan keaslian, dll. Belum saya buat. Baru saya buat sih tepatnya. Nah meski begitu, saya sangat tidak yakin dengan skripsi saya. Kenapa? Jelas, karena pembimbing skripsi saya tidak membaca skripsi saya, dia hanya menafsirkan skripsi saya dari daftar isi. Apabila yang dia liat dari daftar isinya kurang tepat, maka dia baru memberitahu saya untuk membetulkannya.

Content dari skripsi saya tidak diperiksa karena menurut dia, isi dari judul skripsi saya kurang lebih sama dengan yang lainnya. Tulisan salah atau hal-hal yang lain juga tidak di periksa. Biasanya dosen akan memeriksa skripsi anak bimbingannya per bab. Namun dia tidak, dia memeriksa hanya apabila anak bimbingannya sudah selesai minimal bab 4. Dan tentu saja tidak ada yang diperiksa. Contohnya: saya memberikan skripsi saya sampai bab 5 kepada pembimbing, dan 2 minggu kemudian baru ketemu dengannya kembali. Pas ketemu lagi, dia malah yang bertanya kepada saya, dan skripsi saya itu tidak dibuka-buka sama sekali. Saya bingung.

Nah tetapi setelah melewati itu, skripsi saya diterima olehnya, namun tetap dengan tidak di periksa. Saya takut kalau siding dia tidak bisa membantu saya atau pas siding ditemukan kesalahan yang saya sendiri tidak tahu. Saya bisa saja tidak mendapatkan solusinya. Tapi bisa apa, begitulah dia, dari dulu dia memang seperti itu kepada bimbingannya. Yang saya lakukan sekarang adalah, membaca ulang dan lebih mengerti lagi mengenai skripsi saya.

Sidang sudah dekat, saya mendaftar nanti tanggal 17 januari. Namun saya belum mengetahui jadwal kapan dimulainya les komprehensif, saya sangat membutuhkannya biar mempermudah jalannya sidang, agar saya dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang nanti akan ditanyakan.

Doakan saya agar sidang saya berjalan lancar dan skripsi saya tidak ada masalah.

 

Leave a Reply

