Story of Our Life

Share our experiences with everyone

Travel – Mount Fuji January 5, 2011

Filed under: Travels — droolingbear @ 3:48 pm
Tags: , , , ,

Gunung Fuji. Hampir semua orang tau kalau fuji adalah salah satu gunung yang berada di jepang. Gunung fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang, ketinggiannya sekitar 3.776,24 m. termasuk gunung yang aktif (terakhir meletus tahun 1707) dan termasuk satu dari 3 Gunung Suci (Sanreizan) di Jepang bersama gunung tate dan gunung Haku. Nama gunung ini menurut penduduk setempat diambil dari kata immortal (fushi, fuji) karena menurut mitos, sering terlihat ada hantu tentara yang menanjak keatas gunung tersebut.

Photobucket

Saya disini bukan mau menjelaskan mengenai sejarah gunung Fuji, namun saya ingin menceritakan pengalaman saya sewaktu ke gunung Fuji. Saya berangkat dari daerah Atami menuju gunung Fuji. Hari itu seingat saya berkabut dan saya kira akan mendung, namun ternyata tidak, selama perjalanan malah semakin cerah dan terlihat sinar matahari. Perjalanan menuju gunung Fuji cukup jauh namun lancar tidak ada hambatan.
Di tengah-tengah perjalanan, saya dapat melihat gunung Fuji dengan jelas namun jauh. Biasanya kata penduduk situ, jarang sekali gunung Fuji dapat terlihat jelas, karena diselimuti oleh kabut dan awan. Namun saya tepat sekali dapat melihat dengan jelas. Pemandangan disekitar selama perjalanan benar-benar masih hutan dan dipenuhi pohon rimbun. Tidak seperti perjalanan mau ke puncak. Kalau malam, pastinya akan sangat gelap dan seram karena jarang sekali terdapat lampu jalan di sepanjang perjalanan menuju gunung fuji.

Gunung Fuji

Tiba-tiba saya di kagetkan oleh suara-suara mirip nyanyian. Saya bertanya itu apa. Ternyata itu adalah suara jalanan. Saya kurang ingat itu nyanyian apa, tetapi suara itu keluar dari jalanan yang dilintasi oleh mobil. Sebutannya jalan yang bisa bernyanyi. Saya baru tahu ada yang seperti itu di dunia ini. Jujur saja saya terkagum-kagum, namun kalau malam-malam ada suara itu, takut juga ya. Hiiiii

Nah akhirnya sampai juga di gunung fuji, saya sangat excited untuk segera turun, disamping karena ingin menginjakkan kaki di sana, saya juga kebelet pipis. Hahaha. Eh pas turun udaranya sangat sangat dingin dan anginnya juga sangat sangat kencang. Mungkin terlihat lebay saya menulisnya, namun itu yang saya rasakan. Bibir dan tangan saya pin serasa beku. Jaket saya terasa kurang cukup untuk menangan dinginnya udara disana. Setelah sampai di toiletnya, ternyata toiletnya sangat bau. Saya kira nanti toiletnya akan bagus seperti toilet di jepang lainnya, namun ini sangat bau. Toilet wanita yang berada di dalam toko cinderamatanya juga tidak ada air, wah mengecewakan. Pemandangan disana bagus, namun muka saya terasa beku jadi kurang dapat melihat pemandangannya. Ternyata seingat saya ada tingkatan gunung fuji, tingkat saya itu kalau tidak salah tingkat 5, untuk menuju tingkat lebih tinggi lagi, harus jalan kaki yang menanjak. Saya tidak melakukannya karena tidak kuat dengan dinginnya.

Gunung Fuji


Gunung Fuji

Photobucket

Setelah saya banyak berfoto dan membeli oleh-oleh cinderamata, saya serombongan pun akhirnya pulang menuju rumah penginapan saya. Sungguh pangalaman yang tak terlupakan, saya ingin sekali kembali kesana apabila kembali mengunjungi Jepang. Bagia kalian yang berwisata ke Jepang, gunung Fuji merupakan salah satu objek wisata yang kalian harus datangi.

 

Leave a Reply

