Story of Our Life

Share our experiences with everyone

Experience – Cabut Gigi Permanen January 8, 2011

Filed under: Experiences — droolingbear @ 5:14 pm
Tags: ,

Sudah lama memang saya mengeluh akan gigi saya yang sakit. Itu akibat gigi yang bolong dalam dan besar, hampir mirip seperti gigi pecah. Letak giginya yang rusak merupakan gigi graham paling belakang. Setelah lama menahan sakit, akhirnya saya ke dokter gigi juga di salah satu rumah sakit yang berada di jakarta selatan.

Setelah di cek oleh dokter gigi, ternyata saya butuh cabut gigi yang bolong tersebut. Karena gigi tersebut bolongnya besar dan dalam, sehingga tidak bisa di tambal lagi. Untungnya saya tidak sampai dioperasi. Tapi tetap saja saya malas sekali untuk cabut karena takut akan sakit di suntik gusinya dandi cabut giginya. Namun mau bagaimanapun juga saya harus cabut gigi.

Hari cabut gigipun tiba, saya masuk kedalam ruangan dokter gigi lainnya yang merupakan spesialis bedah gigi. Saya bilang ke dokternya kalau saya takut (malu sih, tapi jujur aja ke dokternya. Tidak ada salahnya.) setelah menandatangani surat pernyataan cabut gigi, saya pun mulai proses pencabutannya.

Awalnya saya di suntik sekali di gusi, tapi pipi saya ditarik, jadi sama sekali tidak terasa. yang keduanya di suntik di langit-langit, nah ini yang terasa, tp menurut saya sih tidak sakit, biasa saja. setelah menunggu beberapa menit, akhirnya pencabutan dimulai. Mulutsaya di obok-obok. memakai alah untuk mengorek dan memecakhan gigi, dan sebuah tang untuk mencabut. Tidak terasa sih, tapi kepala saya bergerak kesana kemari karena susah mencabutnya, lepas dari cengkraman tang. Akhirnya semua berakhir, gigi saya berhasil di cabut semuanya, terbagi menjadi 3 pecahan.

Bagi anda yang sakit gigi dan takut untuk dicabut, jangan takut. Proses pencabutannya tidak sakit. namun saya sekarang tidak enak mulutnya malah mau demam. Semoga aja ini bukan ‘after effect’ dari cabut gigi tersebut.

 

Leave a Reply

