Story of Our Life

Share our experiences with everyone

Experience – Food – Shabuya January 25, 2011

Filed under: Experiences — droolingbear @ 1:22 pm
Tags: , , , ,

Suka dengan restoran All you can eat? ada banyak restoran di Jakarta yang bertema all you can eat. Kali ini saya akan mencoba untuk membagi pengalaman saya mengenai salah satu restoran all you can eat shabu-shabu yang bernama Shabuya.

Seperti namanya, resto ini bertema jepang. Di tiap meja di beri kompor electric (tanpa api), ada yang 2 kompor ada yang 1 kompor. Ketika duduk di tanya mau kuahnya memakai kaldu ayam atau biasa saja, saya memilih dengan memakai kaldu (mungkin lebih berasa menurut saya). Kemudian di tanya mau minum apa sambil diberikan menu minuman, saya minum Ocha dingin, pasangan saya minum air putih, ocha dingin disini Refill.

Panci sudah terisi kuah dengan kaldu, dan ditunggu hingga agak mendidih, kemudian karyawan disana akan membantu kita untuk memasukkan sayuran, daging, dan seafood kedalam panci. Di sini, kita disediakan mangkuk yang berisi saos Ponzu, saos untuk memakan shabu-shabu yang dimana rasanya asin, tapi enak. Saos Ponzu tersebut bisa kita campur dengan bawang putih, daun abwang, lobak, dan cabai kering. Hati-hati, jangan terlalu banyak cabai, karena saos ponzunya menjadi super pedas apabila kebanyakan mencampur dengan cabai.

Hampir lupa, ketika panci dan menu makanan datang, kita disajikan chicken katsu, kimchi, sayur bayam (sepertinya), dan Ubi secara gratis. Menyenangkan sekali mendapat appetizer, menurut saya, ubinya sangat sangat enak. Perlu di coba !

Setelah daging atau sayuran matang, kita meniriskan makanan yang kita mau keatas piring yang telah disediakan, kemudian kita menyantapnya dengan mencelupkannya kedalam saos Ponzu. Nyam !!! Kalau mau menambah daging, sayur, atau seafood, kita tinggal memintanya kepada pelayannya, mereka akan mengambilkannya dan memasukkannya untuk kita.

Saya sangat senang dan puas makan di restoran ini, sangat friendly, dan tidak mengecewakan makanannya. Saya sangat merekomendasikan Restoran ini kepada anda yang suka shabu-shabu atau yang sedang lapar berat.

Saya datang ke Shabuya yang berada di Central Park.

 

2 Responses to “Experience – Food – Shabuya”

  1. Thank you for your nice article!. Greeting from Shabuya Indonesia @ Central Park Mall.

  2. […] This post was mentioned on Twitter by Shabuya Indonesia, Shabuya Indonesia. Shabuya Indonesia said: Thank you for your excellent writing! RT @isanadi: Experience – Food – Shabuya: http://wp.me/p1g2FR-3Z Follow our twitter for updates […]


Leave a Reply

