Story of Our Life

Share our experiences with everyone

Toys – Mirrodin Besieged Pre-release Event Day 1 January 30, 2011

Filed under: Goods and Toys — droolingbear @ 2:51 pm
Tags: , , , ,

Akhirnya selesai sudah Pre-release Event Mirrodin Besieged. Saya ikut 2 hari, dan 2-2nya saya menjadi Mercenary dan main Faction Mirran.

Kali ini saya akan mencoba sharing pengalaman saya pada day 1 pre-release MBS hari Sabtu 29 jan 2011.

Acara di mulai jam 12-an, dengan peserta kalau tidak salah 29-33. Pada saat disuruh memilih, saya memilih mirran, namun di sekeliling saya phyrexian. Membuka pack satu persatu, saya agak lupa apa yang saya dapat, namun rarenya tidak ada yang mahal sama sekali, semuanya murah-murah. yang saya ingat Rarenya adalah Shimmer Myr dan Victory’s Herald, kare 2 itu ada di dalam Deck saya. Oh satu lagi rarenya Darksteel Plate.

Dari Som rarenya Persecutor Golem ( nah ini rarre jago banget di Mirran dan pas banget untuk main metal craft). Mirran memang cocok bermain warna Merah Putih, atau splash warna lainnya. Kali ini saya bermain Red White (R/W) Metalcraft beat down, dimana hanya ada 5 non creature spell dan sisanya creature. Deck ini kalau Metalcraftnya jalan, hampir di pastikan menang.

Semua isinya menurut saya vital, sangat sinergi, Victory’s Herald sangat bagus untuk lategame akrena dia bomb, 2 game saya menang gara-gara dia. Persecutor Golem, skali cast, metalcraft kita langsung jalan, dan 3/3 golem bukan bohongan, 9 damage sudah pasti. Kartu dari MBS untuk ini yang saya suka adalah Master’s Call. Instant 3 mana, spell warna putih, bikin token 1/1 myr artifact token, dengan ini metal craft jadi cepat jalan. Deck ini bergantung dengan metalcraft. dan salah satu yang saya suka dari deck ini adalah Clone shell dari SOM, kartu ini bisa ngumpetin kartu creature dan cast gratis, apa lagi kalau deck ini rata-rata creature.

ROUND 1
Vs Mirran (2-0)
Game ini menurut saya sangat cepat, karena Mirran vs Mirran berarti sama-sama beatdown, Game 1 menang dengan Pukul semua + battlecry. Game 2 menang karena sideboard Concussive Bolt+mukul unblockable, kartu ini dalam mirror mirran, sangat-sangat jago. Apalagi kalau metalcraft jalan.

ROUND 2
Vs Phyrexian (2-0)
Entah kenapa kalau lawan phyrexian, jantung saya selalu berdebar-debar dan deg-degan. Ya bisa dikatakan karena lawan musuh bebuyutannya atau karena phyrexian main infect yang membuat life point kita menjadi 10 saja. Game 1 saya sangat sangat hoki, karena musuh saya ragu-ragu dan tidak cepat, dia malah mengulur untuk late game dan creature saya menjadi banyak dan dapet equipment first strike, disini Victorys herald swings for a win !! Game 2 Dia agak lebih lambat dan kartu-kartu yang dia cast bsia saya handle.

ROUND 3
Vs Mirran (2-1)
Game yang menegangkan, karena saya pernah melihat orang ini bermain dan dia semua creaturenya besar-besar dan ada bomnya juga (Steel Hellkite). Game 1, awalnya saya yakin dengan game ini akan menang, namun turn 6 cast creature ijo imba, Thrun, the last troll !!! Pening pala saya langsung, dilanjutkan dengan sejumlah creature gede 6/5 dan 3/4 trample, dengan sejumlah pumper. Game 2, saya keep opening hand yang ada Revoke Existencenya saya tahan-tahan sampai dia cast steel hellkitenya, dan berhasil, ketika dia cast, saya revoke. Game ini menang lagi-lagi dengan Concussive Bolt+mukul unblockable. Memang sidebord yang sakti. Game 3 juga begitu, dia stuck land awal-awal dan saya mudah menset-up board saya kemudian finish the game dengan Concussive Bolt+mukul unblockable.

ROUND 4
Vs Phyrexia (2-0)
Lagi-lagi jantung saya berdebar-debar. game ini sangat beruntung juga. Game 1 Board saya memang cukup bagus ada victory’s Herald, namun dia ada glissa dan 1 creature non infect lain, Life point saya +2 sedangkan poison counter saya ada 7, dia main warna hitam ijo (G/B). Di akhir game, glissa dan creature lain menyerang, ya life point saya lagi plus, tadiya mau saya kasih masuk namun agak aneh juga, jadinya saya block aja itu 2 creature, terus musuhnya bilang “yah kok di block sih” hahahaha (ternyata dia ada puper infect. Fiuh hampir saja). Abis itu dia no defense, Victory’s Herald swing for a game. Game 2, saya agak lupa namun dia juga kalah board dengan saya, dan lagi-lagi dan lagi, ada victory’s herald in play, dan swings for a game !!!

Dengan ini saya memiliki point 12 (point maksimal) sama dengan satu player Phyrexian (wira dengan 12 point). Untuk standing, saya berada di peringkat PERTAMA !!!! Akhirnya, setelah bertahun-tahun ikut pre-release, saya juara juga. Saya mendapat 8 pack dan 1 kaos, packnya saya bagi dengan Boss saya. hihihihi.

Untuk day 2 saya malas reportnya karena saya dibantai-bantai. Pool card Mirran day 2 saya sangat buruk dan saya pusing buatnya. Score nya 1 menang ,1 seri, 2 kalah. So saaaadddd.

Cards of the day:

Victory's Herald


Concussive Bolt

Terima Kasih untuk Colossus Card Center yang selalu menyenangkan pelanggannya dan terima kasih untuk semua player yang telah datang berpartisipasi ke Colossus Card Center untuk ikut pre-release event. Sering-sering datang ikut turnamen ya guys.



 

Leave a Reply

