Story of Our Life

Share our experiences with everyone

Experience – Mencari Pekerjaan May 22, 2011

Filed under: Experiences — droolingbear @ 10:48 am
Tags: , , ,

Hai guys. Sudah lama sekali saya tidak update blog, maklum waktu itu lagi gencar mencari kerja dan ketika sudah dapat malah sibuk. haha klise skali ya, tapi benar seperti itu.

Kalian sudah bekerja? atau lagi mencari kerja? Apa sih yang anda cari dari bekerja itu? apakah anda bersyukur atas pekerjaan sekarang?

Saya sekarang bekerja pada salah satu kantor akuntan publik (KAP) di Jakarta (bukan the Big Four), hampir mau 2 bulan saya bekerja di KAP tersebut. Disamping bekerja, saya juga tetap gencar mencari pekerjaan yang lain. Mengapa? Nah, kalau ini, mungkin lebih ke alasan pribadi, Gaji. Yaa, kalau saya hitung-hitung gajinya relatif kecil, namun cukup untuk kehidupan sehari-hari + jalan-jalan. Tetapi, saya mesti kerja keras, sering lembur untuk mendapatkan gaji yang lumayan, dan saya bukan tipe yang seperti itu, saya perlu waktu juga untuk membaca buku dan nge blog atau hal lain yang saya sukai. Kerja lembur menghabiskan energi saya dan saya menjadi rentan untuk istirahat saja setelah sampai rumah, ketimbang untuk melakukan hobby saya.

Banyak teman sekantor saya juga mengeluh seperti itu, namun mereka bilang “yaa ini kan kita cari ilmu”. Memang sih disini kita mencari ilmu, sangat banyak yang bisa didapatkan disini. Tetapi untuk saya, saya membutuhkan bukan sekedar ilmu, namun gaji yang relatif tinggi, karena jujur saja tanggungan saya berat. Karena gencar dalam mencari pekerjaan baru, saya menjadi bolos kerja untuk tes di tempat kerja lain, yang menyebabkan gaji saya dipotong karena itu. Disini saya bingung, dengan saya yang seperti ini, saya tidak akan mendapatkan gaji yang maksimal. dan muncul kembali pertanyaan. “Apakah saya llebih baik sabar stay fokus disini dengan gaji yang relatif kecil dan mesti lembur terus, atau tetap mencari pekerjaan yang lebih baik?”

Menurut anda bagaimana? Apakah anda punya pengalaman seperti itu juga?

 

One Response to “Experience – Mencari Pekerjaan”

  1. endeh septiani Says:

    sama ceritanya denganku, aku juga sekarang lg kerja di suatu perusahaan tpi gajinya kecil harus lembur bru dpet lumayan..pengen nyari kerja lagi tpi sudh co2k ma tmen” yg disini gimana dong..galau.


Leave a Reply

